Gerard Pique Sakit Hati Cara Fans Barcelona Ejek Sergi Roberto

By ommed


nusakini.com - Gerard Pique mengaku sakit hati mendengar para fans mencemooh rekan setim, Sergi Roberto, saat Barcelona dibantai Bayern Munich 3-0 di laga pembuka fase grup Liga Champions.

Para suporter di Camp Nou tampak geram melihat penampilan Roberto yang di laga itu diperankan sebagai wing-back kanan. Saat dia ditarik keluar pada menit ke-59, para fans pun meneriakinya dengan ragam ejekan.

Dalam pembelaanya terhadap kompatriotnya itu, Pique menyebut Roberto bermain tidak di posisi natural dia sebagai seorang gelandang.


"Itu sangat menyakiti saya secara pribadi, sebab saya tahu anak ini. Dia adalah sosok yang luar biasa dan dia mencintai klub ini lebih dari siapa pun," tegas Pique kepada Movistar.

"Saya juga ingin mengingatkan bahwa dia bukanlah seorang full-back. Dia adalah pemain sentral, seorang gelandang. Dia berkorban untuk bermain di posisi ini dan dia melakukannya dengan fenomenal di banyak kesempatan," ulas Pique.

"Itu benar-benar menyakitkan, tapi orang-orang bisa dengan bebas menyuarakan opini mereka, tapi jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, itu benar-benar melukai," tandasnya.

Kekalahan yang diderita Barcelona berarti mereka menelan tiga hasil negatif di kandang sendiri secara beruntun di ajang Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah. Selama periode itu, mereka mencatatkan kekalahan dengan skor 10-1.


Di samping itu, Barca juga gagal membuat shot on target untuk pertama kalinya di Liga Champions sejak musim 2003/04.

Banyak yang beranggapan, Barca tak akan lagi superior di Liga Champions pasca-era Lionel Messi. Belum lagi mereka ditinggalkan beberapa pemain kunci di musim panas plus krisis finansial.

Blaugrana dipaksa harus lebih berkonsentrasi di fase grup Liga Champions jika tidak ingin tersingkir dini di tahapan ini secara mencengangkan, dengan dua lawan berikutnya, Benfica dan Dynamo Kiev, menanti. (gi/om)